Cara Atasi BBM di Android yang Tidak Muncul Notifikasi

Bagaimana Cara memunculkan Icon BBM di  Android yang tidak muncul notifikasi atau pemberitahuan BBM tidak muncul? Secara default atau setingan dari sononya, aplikasi BBM ketika running/berjalan akan menampilkan iconnya di status bar Android di halaman awal. Hal ini berbeda dengan aplikasi chat lainnya yang hanya akan muncul di status bar pada saat ada pesan masuk. Namun banyak yang bingung ketika iseng-iseng mengganti setingan tapi tiba-tiba notifikasi BBM tidak berbunyi dan tidak muncul. Lalu manakh yang perlu diubah atau diganti?

Pada dasarnya, ketika anda  ingin memunculkan icon tersebut lagi, ternyata di beberapa device, hal tersebut tidak berjalan lancar. Meskinpun setting Connected icon sudah di on kan, akan tetapi icon BBM masih ngambeg dan tidak mau muncul. Sekali lagi, hal ini terjadi hanya di beberapa device saja, tidak di semua device.
pemberitahuan BBM tidak muncul

Jika anda mengalami masalah ini, berikut ini cara untuk menampilkan icon BBM di status bar seteleh terlanjur dinonakifkan.

Pertama, Lihat pada Setting Connected Icon pada BBM anda sudah pada posisi hidup atau ON. Caranya, buka aplikasi BBM, lalu pilih setting. Kemudan pada bagian Tampilan notifikasi, Ubah BBM Connected icon dari OFF menjadi ON.

notifikasi dan ping BBM tidak muncul

Jika dengan ini masih tetap tidak mau hidup, langkah selanjutnya adalah, memastikan bahwa setting Show Notification BBM sudah aktif. Buka setingan pada  Android Setting lalu klik Application Manager atau Pengelolaan Aplikasi. Cari aplikasi BBM dan klik BBM dari daftar aplikasi yang muncul.  Pada App info BBM tersebut, pastikan show notification sudah tercentang/aktif. Kemudian tekan Force stop untuk mematikan BBM.

pemberitahuan BBM di Android yang Tidak Muncul

Selanjutnya, silahkan jalankan lagi BBM dan jika semua lancar, maka BBM Icon akan muncul kembali di status bar Android anda.

Bila langkah diatas memang tidak berhasil alias tetap saja BBM Icon tidak muncul, maka cara yang terakhir  adalah uninstall BBM lalu dan install ulang BBM anda. Tidak perlu khawatir mengenai kontak, selama anda memasukkan BackBerry ID yang sama, maka semua kontak BBM anda akan otomatis restore semuanya.

Demikian cara mengatasi Inon Notifikasi BBM yang tidak muncul, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang bingung bagaimana caranya mengembalikan notifikasi BBM pada android. Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

Lazada Malaysia