Cara Memperbaiki Playstore yang Error No Connection di Android

Bagaimana Cara Memperbaiki Playstore yang Error No Connection di Android? Seringkali kita mengalami hal demikian padahal meskipun koneksi internet sudah berjalan dengan baik di aplikasi lain. Mengapa bisa error di playstore? Jika error dan menutup sendiri anda bisa baca di halaman Memperbaiki Playstore yang menutup sendiri, namun jika error dengan tulisan No Connection mari kita selidiki bersama.

Munculnya tulisan Error No Connection di Playstore diakibatkan oleh koneksi internet yang tidak ada, ini jika memang tidak ada koneksi atau paket data dimatikan. Nah bagimana jika hal ini tetap muncul padahal paket data aktif?

Masalah ini muncul biasanya setelah unroot, atau memang jaringan operator sedang maintenance atau sedang gangguan jaringan, bisa juga terjadi setelah di flashing ganti firmware ori dengan custom rom bukan officialnya.

Sehingga sebelum anda melangkah lebih jauh, pastikan:
1. Koneksi Paket Data aktif dan settingan Aplikasi diperbolehkan akses internet
2. Sinyal dari jaringan yang dipakai benar-benar baik.

Nah, jika hal ini sudah memenuhi berarti memang ada masalah besar pada system. Lakukan langkah-langkah berikut:

1. Download Root Eksplorer di playstore lalu pasang di android sobat, kemudian masuk ke folder /etc/ lanjutkan dengan mencari file hosts kemudian edit "open in text editor".
2.  Selanjutnya hapus isi host "127.bla.bla.bla android.clients.google.com mtalk.google.com" Sehingga menjadi seperti ini "127.0.0.1   Local Host.
3. Jika terjadi file hosts tadi tidak bisa di edit cara terakhir dengan menghapusnya saja.
4.  Coba buka playstore untuk mengetahui keberhasilan langkah ini.

Cara Mengatasi Playstore yang Error No Connection di Android semoga bermanfaat buat anda yang Playstore mengalami masalah.

Posting Komentar

Lazada Malaysia