Cara Mengembalikan MicroSD/Memory Card Android yang Dipartisi

Sebagian orang sering bingung bagaimana Mengembalikan SD Card Android yang Sudah Dipartisi. Karena terkadang Micro SD atau Memory Card yang sudah dipartisi ingin dikembalikan dengan beberapa alasan. Seperti misalnya sudah berganti HP yang memroy iinternal lebih besar, atau Memory Card/Micro SD ingin dipakai di HP lain. Lalu, gimana Mengembalikan Memory Card/Micro SD yang Sudah Dipartisi?

Partisi adalah salah satu cara untuk membagi memori menjadi beberapa bagian. Manfaat dari mempartisi Memory Card/Micro SD adalah untuk aplikasi yang diinstall pada smartphone android tidak bisa dipindahkan ke SD Card agar internal memory tidak penuh. Biasanya digunakan bagi HP/Smartphone dengan memory internal terbatas, atau bagi yang maniak game dengan banyak install aplikasi game.

Ketika tempat instalasi aplikasi memakan Memory Card/Micro SD,  maka memori internal membantu dalam meningkatkan kinerja HP supaya tidak lebih berat. Nah, kali ini kami akan memberikan tutorial Cara Mengembalikan MicroSD/ Memory Card Android yang Dipartisi.

1. Unduh aplikasi untuk mengembalikan SD Card anda. Aplikasi yang digunakan sama dengan cara anda mempartisi atau anda dapat mendownload software MiniTool Partition Wizard.
2. Jangan lupa Back-up dahulu semua data yang ada di dalam Memory Card agar tidak hilang.
3. Copot Memory SD Card dari ponsel
4. Sambungkan Memory Card/MicroSD dengan card Reader ke PC/Laptop
5. Buka software MiniTool Partition Wizard, pilih SD Card yang akan dikembalikan partisinya kemudian beri nama Disk 2.
6. Lihat ada berapa ruang partisi, biasanya terdapat dua partisi
7. Klik kanan pada salah satu partisi, klik delete, lakukan pada kedua partisi. Klik kanan partisi yang satunya lagi, kemudian klik delete.
8.   Jika semua sudah berhasil di delete maka anda sudah berhasil mengembalikan partisi.

Demikian cara untuk mengembalikan SD Card yang sudah dipartisi. Cara ini juga dapat digunakan untuk mengatur ulang ukuran partisi SD Card. Caranya mudah, tinggal klik Create kemudian atur ulang ukuran sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga berhasil.

Posting Komentar

Lazada Malaysia